Sunday, June 2, 2019

Barakallah URBAN SAKOLA!

“Semoga URBAN SAKOLA semakin bermanfaat dan bersemangat menyebarkan pendidikan yang berbudaya ke pelosok sekolah-sekolah di Bogor”


Halo, Sahabat Urban! Beberapa hari yang lalu, URBAN SAKOLA mengadakan kegiatan #UrbanSpesial, loh! Bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadan, kegiatan #UrbanSpesial kali ini dilakukan di Panti Asuhan Permata Hati dengan agenda berbuka puasa bersama. Nggak cuma buka puasa bersama aja loh, kakak-kakak Urban, juga merayakan hari jadi URBAN SAKOLA yang ke lima

Diawali dengan sambutan dari Ibu Panti, yang memberikan ucapan terima kasih kepada kakak-kakak yang telah menyisihkan waktu dan tenaganya untuk berbagi bersama adik-adik di Panti Asuhan Permata Hati. Sebelum games di mulai, kami juga menceritaan sedikit tentang kegiatan yang dilakukan oleh URBAN SAKOLA kepada adik-adik. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan games Ramadan, yang diikuti oleh adik-adik Panti mulai dari balita, SD, SMP hingga SMA. Mau tahu apa aja lombanya? Yuk, simak!

Untuk adik-adik balita, games yang dilakukan adalah mewarnai. Mereka asik sekali mewarnai gambar hewan dengan kreatifitas mereka. Di sisi lainnya, ada juga adik-adik SD yang dengan semangat menuliskan ayat suci Al-Qur’an yang disebutkan oleh kakak Urban. Lalukeseruan juga bertambah saat melihat adik-adik tingkat SMP dan SMA meramaikan games sambung ayat, tebak surat dan ayat yang disebutkan oleh kakak Urban. “Ayo kak, lagi soalnya!” begitu ucap mereka saat sudah berhasil menjawab pertanyaan.

Setelah ditentukan pemenang pada masing-masing lomba, tibalah untuk pemberian hadiah dan foto bersama. Oh iya, sebelum mendengarkan kultum dan melanjutkan kegiatan selanjutnya, ngga lupa kami mengajak adik-adik ice breaking untuk melatih keseimbangan otak kanan dan kiri dengan dance kece.


Selain berbuka puasa bersama, bertepatan dengan ulang tahun URBAN SAKOLA yang ke lima, kami juga mengadakan syukuran bersama adik-adik. Dihadiri oleh keluarga URBAN SAKOLA, yang diwakili oleh kakak-kakak Urban pendahulu dan kakak kakak yang tahun ini sudah bergabung. Kami sama-sama memanjatkan doa untuk keberkahan kegiatan URBAN SAKOLA selanjutnya.

Dimulai dengan membaca surat Al Fatiha,  kemudian dilanjutkan dengan harapan agar URBAN SAKOLA bisa menyebarkan manfaat ke seluruh pelosok Bogor. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada perwakilan kakak pengurus URBAN SAKOLA tahun ini dan dilanjutkan dengan foto bersama 

Oh iya, kami juga selaku penyelenggara kegiatan ini mau berterima kasih untuk Sahabat Urban dan kakak-kakak Urban yang telah ikut berpartisipasi dalam donasi kegiatan #UrbanSpesial kali ini. Yap, rezeki, waktu dan tenaga yang telah kamu sisihkan, mudah-mudahan akan menjadi amalan yang memberatkan amalan kebaikan kamu di akhirat nanti! So, sampai berjumpa di kegiatan URBAN SAKOLA selanjutnya, Sahabat

Post a Comment

Start typing and press Enter to search